Kamis, 12 Juni 2008

Copet

Siang, Rabu 10 Juni 2008
Guwe tunggu tu bis lama banget, hari niy tuh ada ujian lagi jam satu dan guwe baru berangkat jam setengah satu lewat. Padahal semua jurusan udah kaga ada ujian palagi pacar guwe, rasanya mereka semua udah berlibur entah kemana. Akhirnya ada juga tu bis hijau satu-satunya ke arah kampus guwe, ya Allah haruskah aku berdiri??? yasudahlah bis ini mang slalu ramai…
Naiklah guwe ke tu bis, mencari posisi dong guwe biar bisa bertahan berdiri selama perjalanan ampe kampus, yaa alhamdulillah dech klo ada yg ngasih tempat duduk bwt guwe. Sang kenek (bahasa apa tu “kenek”) meminta bayaran, nih 3000 rupiah. Gw bayar pake uang pas hiks…hiks… ongkos hari gini dah pada naik.
Sang kenek membetulkan kursi tambahan yang berada dekat supir tapi dengan kursi seperti itu telur juga bisa mateng gara-gara bawahnya mesin panas, tp gw duduk aj dulu dech. Ngga nyampe setengah perjalanan makin banyak aja yang naik ke bis palagi anak-anak sekolah.
Ya Allah tu tangan bapak-bapak ngapain ada dibalik tas yang dia bawa untuk menutupi aksinya… sepintas gw pikir paling lagi betulin resletingnya rusak kali atau betulin yang lain di daerah situ. Guwe selalu waspada apa yg dilakukan orang-orang di sekitar guwe, jangan ampe aj guwe yg kena ngga cuma sekali ini aja guwe melihat kejadian begini.
Tatapan mata guwe buat tu copet kaget kali ya ngelihatin dia bertingkah aneh memegang daerah situ. Guwe langsung sadar itu orang ternyata sedang beraksi, setelah anak sekolah itu turun guwe berdiri aja dari tu kursi yang panas. Kursi itu guwe kasih aja buat seorang ibu yang baru naik. Sebenarnya biar tu ibu ngga jadi mangsa, guwe secara halus aja menyuruh tu ibu duduk. Oke dech, guwe berada tepat disamping tu copet yang aksi pertamanya terhadap anak sekolah yang tidak menjaga barang bawaannya akhirnya gagal.
Next victim copet kelihatannya si mahasiswi berkerudung yang lagi-lagi juga ngga menjaga banget tas yang dia apit di ketek. Bis hijau memasuki pintu tol, serasa jauh sekali perjalanan guwe ampe lewat tol segala. Si copet tidak beraksi selama berada di jalan tol. Mungkin karena kaga bisa turun kalo dijalan tol sedang beraksi terus ketahuan dan kabur. Kan ngga mungkin dia loncat ke jalan tol.
Ngga nyampe lima menit bis hijau dah kluar pintu tol, aksinya masih terfokus pada mahasiswi berkerudung. Guwe intai aja tu copet eh rasanya dia tahu klo gw ngelihat aksinya dari tadi. Mahasiswi tersebut turun dari bis dan gagal lagi si copet mendapatkan mangsa. Selanjutnya bis sudah mulai sepi karena tujuan terakhir akan segera tiba, seolah-olah matanya mencari mangsa tetapi tidak ada korban karena semua penumpang mendapatkan tempat duduk hanya si copet saja yang berdiri sama guwe juga masih berdiri hiks... menyedihkan.
Oops belum tuh aksinya berakhir, setelah sampai di suatu kampus, ada mahasiswi yang siap-siap untuk turun. Bodoh atau gaya ya itu mahasiswi pake tas transparan yang semua orang bisa lihat isi tasnya apaan, karena terbuat dari plastik dan seperti jala nelayan, pastinya kalau ujan basah semua tu isi tas. Dia mungkin korban berikutnya, lho si copet ikut mepet-mepet dibelakang tu mahasiswi tapi ngga beraksi untuk mencopet karena gw masih ngelihat si copet.
Ternyata si copet ikut turun lho bersama tu mahasiswi, mungkin karena si copet diketahui aksinya dari tadi am guwe, akhirnya dia turun dari bis hijau atau mau mencopet di tempat lain. Apa yang dia lakukan selanjutnya ya… guwe akan mengenal tu wajah copet yang pura-pura bawa tas padahal kaga ada isinya tas si copet. Semoga di lain waktu guwe bisa menangkap basah kuyup tu copet dan mengurangi percopetan yang beraksi di bis-bis ibukota Jakarta.
Sampai juga guwe di Kober tapi jam menunjukkan pukul satu lewat lima menit huwaaa, telat dong guwe, dengan secepat titipan kilat gw jalan dari kober menuju perpustakaan pusat dan ternyata ujian belum di mulai, dan gw dah basah kuyup keringetan kepanasan mendidih segala.

Tidak ada komentar:

Nicola, paralyzed after a car crash, falls in love for his physiotherapist Lucia. Franco and Manuela, a young couple unfit to have child, fly to (more...)
50% liked it

Unrated

Director: Giovanni Verone...

Released: Jan 19, 2007